Menikmati Selancar Bono Yang Menegangkan di Sungai Kampar

Bono surfing sedikitpun tidaklah ada hubungannya pada vokalis band U2 berkebangsaan Irlandia. Julukan ‘Bono’ ialah sebutan orang-orang Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, tuk ombak besar yang suka tampak di Sungai Kampar.
Ombak yang semata-mata hanya ada di Riau itu muncul karena dorongan arus air dari hulu ke arah hilir disambut kepada air pasang dari laut yang segera kearah aliran sungai. Pertemuan ke 2 arus itu yang menumbuhkan gelombang dahsyat yang diketahui dengan bono. Di era lalu, ada sejumlah korban berjatuhan karena gelombang itu, mulai korban jiwa sampai dengan harta benda semisal kapal, rumah dan sebagainya. Ada perhatian gelombang bono besar, bono kecil, serta sama sekali tidaklah ada bono.

Dari puncak bono, ialah kala bulan purnama di antara bulan Agustus-Desember, puncak gelombang bisa sampai 6 meter. Ini sama dengan fenomena alam identik di Brazil dan atau jauh lebih tinggi dibandingkan gelombang yang terdapat di Malaysia. Kali ini pemda setempat beserta Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif kemudian dibantu penikmat selancar Indonesia, lagi mengembangkan bono jadi kawasan wisata internasional. Dimau, wisatawan domestik beserta mancanegara yang kini sudah banyak mengunjungi Pelalawan akan kian bertambah. Dengan seperti itu, gelombang yang mulanya dianggap jadi bencana oleh orang-orang kini menjelma selaku berkah sebab dikembangkannya situs wisata selancar di Sungai Kampar.

Banyak sekali kalangan bilang bila bono di Sungai Kampar ialah selancar sungai terhebat di dunia diketahui dari besar beserta lamanya ombak. Saat puncak bono, boleh timbul 21 gelombang pada bersamaan membuat 21 peselancar berkesempatan berselancara bersama. Apakah anda gemar dengan selancar di laut lepas? Anda boleh mencoba pengalaman anyar ‘Bono River Surfing’ maupun Selancar Bono.

Cara pergi ke sana:

  1. Terbang menuju ke Pekanbaru, yang ialah ibukota Provinsi Riau, Sumatera
  2. Untuk sampai lokasi bono berada di Teluk Meranti, Pelalawan, tur yang perlu ditempuh sampai tujuh jam dari Pekanbaru dengan memanfaatkan transportasi darat juga laut

Apa Jadinya Kalau Belum Pernah Berwisata ke Sini?

Sejauh ini belum banyak yang tahu atau mungkin karena alasan gagal paham kalau di sekitaran Jakarta terdapat juga pusat wisata bahari yang sangat menyenangkan, murah, gak bikin capek dan yang paling penting lainnya gak jauh dari Jakarta. Apa itu? itulah Kep. Seribu yang terdapat pulau wisata kecil lainnya yang sangat bagus dan mantab untuk kita kunjungi bersama-sama. Dan apa saja nama pulau kecil itu? ialah Pulau Tidung yang terkenal dengan jembatan cintanya, Pulau Pari yang ngetop dengan pantai pasir perawannya, Pulau Harapan yang terkenal dengan pulau bira-nya dan terakhir Pulau Pramuka yang mana disana terdapat penangkaran penyu sisik hewan langka yang sangat dilindungi habitatnya. Nah kita mulai dari sini ya:

Pulau Tidung

Paket wisata ke Pulau Tidung sangat murah membuat obyek wisata pantai di Kep. Seribu ini memiliki daya pikat yang dahsyat! bayangkan saja bro! untuk dapat berwisata ke Pulau Tidung ini rame-rame kita hanya perlu rogoh kocek yang besarnya tidak lebih dari 300 ribu!. Nah buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Pulau Tidung ini gak bisa di bayangin gimana jadinya?

Pulau Pari

Ada lagi tempat wisata keren lainnya yang namanya Pulau Pari, di Pulau Pari ini terdapat pantai pasir putih yang dinamkan juga dengan pantai perawan Pulau Pari. Pantai ini gak besar, jadi buat sobat yang lagi ngebayangin pantai di Pulau Pari jangan jauh-jauh ngebayanginnya dengan pantai yang ada di Bali, Lombok, Parangritis dll karena gak nyambung sob!. Nama pulau ini yang mirip dengan nama ikan tentunya bikin penasaran kamu kan sob? yuk rame-rame kita berwisata ke Pulau Pari now!

Pulau Harapan

Paket wisata ke Pulau Harapan yang sangat murah ini menjadikan kawasan wisata bahari di Kep. Seribu ini mempunyai daya tarik yang luar biasa! bayangin aja sis! untuk bisa liburan ke Pulau Harapan ini berombongan kita cuma perlu siapkan biaya yang jumlahnya tidak lebih dari 310 ribu!. Nah untuk kamu-kamu yang tidak pernah berwisata ke Pulau Harapan ini gak bisa di bayangin gimana jadinya?

Pulau Pramuka

Last but not least! namanya Pulau Pramuka, pulau yang juga menjadi tempat berkantornya pak Bupati Kep. Seribu ini dijadikan tempat wisata keluarga yang harganya sangat amat murah hingga cocok buat semua orang dari semua kalangan mulai dari pelajar, pengangguran, karyawan sampai pengusaha semuanya cocok berwisata ke Pulau Pramuka ini. Tempatnya sangat mantab dan terbebas dari polusi dan gak kebayang deh kalau kamu belum pernah kesini so sob makanya mulai sekarang mulai hunting cari agen travel yang bisa membantu kita berwisata ke Pulau Seribu atau cari di Facebook juga banyak tuh agen-agen wisata di Kepulauan Seribu seperti si Salagau Travel Agency ini so sok mangga atuh di coba.

Yang musti kita pikiran sekarang adalah kita harus siapkan sejumlah perbekalan untuk menunjang kegiatan wisata kita tuh, ada banyak yang musti di perhatiin misalnya dari sisi kondisi fisik, kesehatan, obat-obatan dan masih banyak lagi yang musti kita perhatiin sebab berwisata ke Pulau seribu ini harus menggunakan kapal laut, speedboat, ferry jadi kondisi kita harus benar-benar fit, matang dan siap untuk menjelajah pulau langka. Siapkan juga duit untuk jajan, pakaian salinan, kamera untuk photo2 dan minta izin pada orang tua kalau kita masih dalam pengawasan orang tua.

Agenda Wisata Seru di Pulau Tidung

Agenda Wisata Seru di Pulau Tidung Untuk masyarakat Jakarta, menikmati pantai berpasir putih dan air biru jernih bisa Anda temukan tanpa musti menempuh jarak yang terlalu jauh juga mengerahkan uang yang banyak. Pulau Tidung, yang sekarang kian ngetop dan menjadi tujuan para wisatawan yang kebanyakan berasal dari Jakarta. Yuk cari tahu mengenai pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini kemudian siapkan diri untuk berlibur menuju pulau ini.

Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan satu dari banyak pulau yg termasuk kedalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini tetap kawasan DKI Jakarta dan menjadi suatu favorit destinasi pantai diluar Ancol. Pulau Tidung itu sebenarnya dibagi Dua pulau, yakni Pulau Tidung Besar beserta Pulau Tidung Kecil. Di Pulau Tidung Besar merupakan suatu pulau terbesar diantara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Sementara Pulau Tidung Kecil belum berpenduduk. Pulau ini semakin ramai menarik wisatawan mengingat daya pikat pulau ini yang kian terpencar. Pulau Tidung memiliki hamparan pasir putih yang menjadikan pantainya makin menakjubkan. Air laut kebiruan jernih merekrut para pewisata tuk menoleh lebih jauh ke dalam air yang mengandung ikan-ikan eksotis maupun terumbu karang.

Kapal ke Pulau Tidung

Perjalanan hingga Pulau Tidung tak begitu lama. Dengan naik kapal dari dermaga pelelangan Muara Angke, Jakarta, masa yng diperlukan 2-3 jam. Jadwal kapal menuju Pulau Tidung sekitar pukul 08.30 WIB, maka mohon usahakan tak telat supaya Anda tidak ditinggal. Mengingat perjalanan lewat air, jadi Anda tidak akan bosan dengan hiruk pikuk yang biasa terjadi di jalan-jalan ke destinasi wisata yang publik terjadi di masa liburan. Selain itu, buat merasakan seluruh panorama ini, dana yang dihabiskan juga tidak sangat besar hingga tak perlu menyedot tabungan anda tuk berlibur ke Pulau Tidung. Tarif naik perahu hingga ke Pulau Tidung dengan total Rp 33.000,- /satu orang. Metode lainnya menuju Pulau Tidung yaitu memanfaatkan jasa agen wisata yang disediakan. Umumnya kapal bakal start dari Ancol dan naik kapal boat istimewa. Dan sering pasti tarif yang diberi lebih tinggi daripada menaiki perahu.

Jembatan Cinta

Pulau Tidung Besar bersama Pulau Tidung Kecil disatukan suatu jembatan yang jadi ciri khas pada pulau ini. Jembatan yang dianggap oleh orang sekitar berjulukan Jembatan Cinta adalah salah satu tujuan yang kerap didatangi teruntuk pengunjung. Panjang jembatan itu 850 m. Dari jembatan yng dibangun dari kayu itu, wisatawan dapat melihat panorama didalam air laut seperti terumbu karang maupun ikan-ikan yg lihay renang di tepi jembatan. Saat pagi maupun sore hari, jembatan itu sebagai spot romantis buat menyaksikan sunrise atau sunset. Anda pun boleh uji nyali tuk lompat kedalam laut dari Jembatan Cinta yang tingginya 10m. Aktivitas yang.

Sapras di Pulau Tidung

Bermacam aktivitas yg dapat dilakukan di Pulau Tidung antara lain bersepeda berkeliling pulau, pantai maupun mengarungi Jembatan Cinta. Sepeda direntalkan dengan biaya Rp 20.000 /satu hari mendukung Anda berpuas-puas menjelajah pulau ini. Tak ada kendaraan roda empat di pulau tersebut hingga jalan-jalan yg terdapat antara pemukiman penduduk bukan jalan besar. Tempat tinggal sederhana punya masyarakat, tanaman-tanaman yang ada di depan rumah, pohon-pohon rimbun di sisi jalan dan nyiur di pesisir pantai membuahkan atmosfer berbeda dari kota bonafid. Kegiatan yang seru sekaligus selaku sarana menyegarkan tubuh yang kelelahan.

Snorkeling sebagai kegiatan ideal dinikmati di pantai Tidung. Airnya jernih membuat kita dapat melihat bermacam-macam biota laut yang ada di bawah air pada terumbu karang yg tersedia. Apabila tak mempunyai peralatan snorkeling, Anda bisa sewa Rp 30.000. Tuk menikmati panorama yang kian eksotis, Anda bisa naik perahu agar mampu menjangkau beberapa spot dasar laut yang indah. Banana Boat dan kano ialah permainan air yg layak dicoba di tepi pantai Pulau Tidung. Berenang di dekat pantai bersama anak-anak akan membuat anak-anak menikmati rekreasinya. Pantai yang dangkal plus airnya bersih bisa sebagai zona main untuk anak.

Setelah puas main di pantai, segarkan diri Anda dengan melahap kelapa muda di pinggir pantai. Untk penuhi perut lapar, ada tempat nasi sederhana yang dimiliki warga pulau. Anda bisa berbincang bincang dengan masyarakat murah senyum. Penghuni tak bersifat komersil, sampai dengan harga kuliner dan minuman tidak dibandrol cost yang tinggi. Anda akan bisa mendapatkan seporsi makanan dengan tarif Rp 20.000. Bila Anda memilih bermalam di pulau ini, jangan terlewati kesempatan acara BBQ di tepi pantai. Merasakan ikan bakar dan makanan laut lainnya sambil dihempas angin malam pantai yang adem dan desir ombak jelas akan memungkinkan selera makan orang meningkat.

Akomodasi atau guest house di Pulau Tidung

Akomodasi di pulau ini bukanlah resort ataupun hotel mewah. Para wisatawan pulau ini dapat bermalam di guest house. Tempat tinggal penduduk disewakan untuk para pelancong yang mau liburan di pulau ini. Anda diperkenankan memilih apa inginkan menyewa penginapan memakai AC atau tiada AC. Walau tidak semewah hotel maupun cottage, homestay di Pulau Tidung amat bersih juga yang pastinya biayanya tak menguras dompet. Bagi semua backpackers maupun yg hendak menjajal pilihan lain, Anda bisa berkemah di pinggir pantai tuk kemah. Keindahan pantai serta laut yang akan Anda peroleh di Pulau Tidung tidak kalah pada pantai lain yang terkenal. Untuk ke pulau ini pun tak diperlukan biaya yang terlalu tinggi. Tidak sedikit paket wisata yng memberikan jasa agen wisata ke pulau itu dengan harga kira-kira Rp 500.000 yng telah mengcover harga transportasi, makan serta guest house. So, andai Anda hendak berwisata tanpa musti direpotkan budget, Pulau Tidung pantas jadi satu-satunya destinasi pariwisata Jakarta yang mantab. Baca informasi tempat wisata lainnya di Pulau Seribu dengan cara klik kesini.

Ciri Unik Kuliner Khas Garut

Jawa Barat adalah provinsi yang terkemuka dengan kebudayaan sunda dan juga pariwisata alamnya yang begitu indah. Ada sejumlah kota yang ada di Jawa Barat memiliki wisata alam dan kulinernya amat menarik, satu diantaranya ialah Kota Garut yang terkemuka dengan dodolnya. Kota ini mempunyai suasana sejuk dan udara dingin di malam hari. Disamping itu, tempat wisata di indonesia ini pula dikenal dengan warganya yang cukup ramah.

Selain dodolnya yang ngetop, rupanya Wisata di  Garut pun memiliki beragam macam kuliner yang tak kalah nikmat juga lezat pada kuliner yang terdapat di kota besar lain. kalian bisa membawa keluarga tercinta tuk wisata kuliner di Kota Garut sembari menikmat sejuknya suhu di kota ini. Bila kalian baru pertama kali berkunjung ke Garut dan mau mencoba nikmatnya kuliner yang terdapat disini, seharusnya kalian simak informasi wisata kuliner garut dibawah ini.

Mie Bakso Ceu Ikah

Warung mie bakso berada di Jl. Rel Kereta Api Rengganis. Harga seporsi Rp 15.000, barangkali saat mendengar harganya terasa cukup mahal tuk seporsi mie bakso. Namun jangan salah, di kawasan makan mie bakso ini senantiasa dipenuhi antrian semua pengunjungnya. Bahkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung dari luar kota Garut memang menyempatkan diri tuk merasakan kelezatan Mie Bakso Ceu Ikah. Keunikan dari Mie Bakso ini ialah rasa gurih yang asalnya dari kuah kaldu, memakai minyak ekstrak udang. Hingga aroma dan rasanya amat lezat, so! wajar saja bila warung bakso ini digandrungi banyak orang.

Es Goyobod

Kuliner khas lain yang terdapat di Garut ialah es Goyobod merupakan perpaduan irisan tepung kanji berwarna hijau lengkap dengan roti yang diiris kecil dan ditambah es campur. Rasa es Goyobod ini sangat nikmat, kalian bisa merasakan es Goybod di sejumlah rumah makan yang terdapat di kota Garut. Tapi, jika kalian mau menikmati es ini sembari bersantai, maka kalian boleh menjajal es Goyobod yang berada di alun-alun kotaGarut.

Soto Garut

Makanan satu ini adalah makanan favorit warga Indonesia. Soto Garut mempunyai rasa gurih dan lezat. Soto Garut adalah gabungan potongan telur, suwiran ayam, tauge, bawang goreng serta disiram dengan kuah yang lezat. Disamping itu, kalian juga bisa merasakan Soto Garut bersama nasi, hingga bisa membuat perut kalian jadi kenyang. Bila kalian mau menikmati kuliner ini, so kalian bisa berkunjung ke Jl. Cimanuk, disana ada warung soto Garut yang lumayan ramai.

Nah…gimana? Sangat lezat juga nikmat kan kuliner yang berada di Garut. Kalian bisa merasakan wisata kuliner khas Jawa Barat Lain semacam wisata kuliner cirebon maupun wisata kuliner depok.

Menyusuri Indahnya Resort Kepulauan Seribu Dengan Paket Wisata

Adakalanya dimana seseorang sudah merasa jenuh dengan berbagai aktivitas dan rutinitas yang dikerjakan setiap harinya. Otak mereka merasa penuh dengan pekerjaan dan butuh refreshing dengan melihat keindahan serta berwisata ke suatu tempat wisata supaya kembali fit dan semangat lagi saat sudah dada didalam rutinitas lagi. Beberapa tempat wisata ada di Jakarta dan sekitarnya dan terpredikat sebagai wisata resort.

Wisata resort di Jakarta ini sudah terjangkau oleh paket wisata yang sangat murah dan bisa dijangkau oleh berbagai tingkatan dalam stratifikasi sosial. Oleh sebab itu admin sarankan kamu membeli salah satu paket wisata sebagai penunjang saat kamu memiliki rencana kesana. Nama dari wisata resort itu adalah Kepulauan Seribu, luas wisata disana dari Jakarta dan terbentang hingga sampai ke perbatasan dengan negara tetangga Indonesia yaitu Singapura dan Malaysia.

Kamu mungkin akan terkagum-kagum saat sudah ada di wisata resort Kepulauan Seribu, sungguh indah dengan pemandangan alam yang sangat cantik seperti bentangan pasir putih berkilau dan menghipnotis mata serta laut biru kehijauan yang sangat menggoda tubuh untuk segera bercebur dan melihat indahnya alam bawah laut disana. Nama dari pulau-pulau resort itu adalah Pulau Ayer, Bidadari, Putri, Sepa.

Paket Wisata Pulau Ayer

Pulau AyerSaat kamu sudah ke salah satu tempat wisata yang sangat indah di Kepulauan Seribu, ialah Pulau Ayer dengan keunikan tempat wisata resort yaitu Floating Cottage atau penginapan apung yang sangat mirip seperti wisata resot Raja Ampat di Papua itu. Floating cottage itu sangat indah dan fasilitas di dalamnya lengkap seperti Ac, kamar mandi privat, dan dispenser untuk sewaktu-waktu kamu mau minum.

Tidak seidkit orang dari wisatawan membeli paket untuk berwisata menyusuri indahnya Ayer ini, umumnya mereka membeli paket dengan harga tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Paket wisata ke Pulau Ayer ini dengan paket standard Rp 929.000. Tapi usahakan bawa banyak orang untuk bisa mendapatkan harga murah atau promo ke Pulau Ayer.

Paket Wisata Pulau Bidadari

Pulau BidadariKamu pasti memiliki bidadari di rumahkamu, ya bidadari itu adalah putri kamu yang sellau ceria setiap saat dan tidak kenal lelah untuk bermain dan belajar di rumah maupun di sekolah. Tapi ada juga wisata reosrt yang cukup bisa menceriakan hari-hari wisata kamu yaitu Pulau Bidadari. Tentunya putra dan putri kamu sangat senang bila dibawa kesini karena memiliki faislitas olahraga seperti tenis meja, voli pantai, snorkeling, dan masih banyak lagi lainnya.

Mungkin dengan ke Pulau Bidadari semua kepenatan kamu akan sirna, dan tidak pusing memikirkan harga paket. Karena harga paket untuk kesana lumayan murah dari Rp 1.000.000 dengan kenyamaman dan rasa senang bakal kamu dapatkan bersama bidadari kamu saat menyusuri indahnya Pulau Bidadari.

Paket Wisata Pulau Putri

Pulau PutriIngin merasakan pengalaman mengangkan melihat ikan besar seperti ikan hiu dan pari dengan dekat dan melihat giginya? Cobalah berkunjung ke Pulau Putri yang ada dekat dengan kota Batam. Mungkin jika kamu ke Pulau Putri bisa juga beli barang-barang bagus di Batam. Selain itu putra dan putri kamu akan senang sekali diajak kesini dengan melihat berbagai ikan berenang-renang diatas kepalanya saat memasuki akuarium besar.

Harga paket ke Pulau Putri bisa dikatakan seidkit mahal karena faktor jauhnya itu. Namun cukup banyak wisatawan yang kesana dengan paket wisata juga, dan harga paket itu ialah Rp 1.700.000 untuk dewasa dan Rp 1.000.000 untuk anak (2-10 tahun). Bila lebih dari 10 tahun akan dikenakan harga paket untuk dewasa.

Paket Wisata Pulau Sepa

Pulau SepaPastinya jika kamu ingin melihat indahnya wisata resort dengan suasana sepi dan tidak terlalu ramai, cobalah kunjungi Pulau Sepa dengan segala pesona rasa damai dan tenang disana. Para pengelola resort Sepa sangat membatasi wisatawan yang berkunjung kesana. Ada lokasi bagus disana dan kamu bisa melihat berbagai elang berterbangan disana dalam satu komunitas. Pastinya akan membuat kamu merasa senang dengan melihat hewan.

Untuk ke wisata resort Sepa ini harga paket hampir sama dengan Putri, namun tak begtiu mahal seperti ia. Dibagi du ajuga untuk harga paket dewasa dan anak-anak. Jika dewasa harga paket seharga Rp 1.688.000 dan anak-anak Rp 1.100.000. Serta fasilitas dari paket di Pulau Sepa sangat lengkap dan bisa membuat kamu semua senang.

Cobalah Isi Waktu Libur Berwisata Kesini

Haha admin punya cerita sedikit lucu nih untuk kalian semua, di suatu waktu admin berwisata ke satu tempat wisata yang ada di Kepulauan Jawa. Nah, saat admin sudah masuk ke tempat wisata tak sengaja admin menengok kebelakang dan apa kalian tahu apa yang admin lihat? Ada seorang berpakaian sangat rapih tapi tidak formal ya terpleset menginjak kulit pisang yang ada pas di pintu masuk. Duh, menurut admin itu memalukan sekaligus lucu haha.

Oh ya, admin tadi belum memberitahu kalian ya apa tempat wisata admin saat melihat kejadian lucu itu. Mungkin kalian bisa menebak sendiri, disana lebih banyak wisatawan saat hari libur, menyeberangi lautan dulu sebelum bisa sampai kesana, lebih banyak wisatawan membeli paket wisata untuk bisa kesana. Coba tebak apa nama tempat wisata itu? Ya benar sekali, Kepulauan Seribu adalah tempat wisata admin melihat kejadian lucu itu.

Di Kepulauan Seribu sangat indah sekali ada banyak wisatawan berwisata kesini untuk mendapatkan waktu luang memberikan ruang otak untuk berpikir lagi saat kembali ke rutinitas awal mereka. Bentangan Kepulauan Seribu dari utara Jawa hingga sampai ke negara tetangga Indonesia. Tapi wisata non-resort di Kepulauan Seribu adalah yang favorit dari lainnya. Ada empat, yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan.

Pulau Tidung

pulau tidungSebagai wisata non-resort Kepulauan Seribu, Pulau Tidung merupakan paling favorit bagi wisatawan asal Indonesia sendiri dan luar negeri. Pulau Tidung memiliki karakteristik yang cocok untuk liburan para wisatawan. Warga yang menetap di Tidung ini adalah suku Tidung yang berasal dari Kalimantan Timur.

Paket ke Pulau Tidung pun terbilang sangat laris manis sebab ada paket hemat, paket keluarga, dan paket berdua. Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk keperluan kalian saat ke Tidung.

Pulau Pari

pulau pariPulau Pari ada di posisi kedua setelah Pulau Tidung. Pulau Pari memiliki karakteristik yang cukup bisa menarik perhatian ramai wisatawan, yaitu dari pelestarian rumput laut yang dikelola oleh LIPI. Serta di Pari ini kalian bisa bermain air dan bermain pasir untuk mengisi waktu libur kalian selama disana.

Paket penunjang ke Pari disediakan untuk para wisatawan, ada moda transportasi kapal ferry dan speedboat, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian diajurkan jangan terlalu buang-buang uang ya.

Pulau Pramuka

pulau pramukaApa kalian adalah seorang pramuka alias kepanduan? Kalau iya, non-resort satu ini sangat cocok. Pulau Pramuka, sebuah wisata yang memberikan kesennagan serta wawasan tentang pramuka, pulau-pulau, biota alam, serta Kepulauan Seribu. Semua itu ada didalam satu paket dan tour guide yang akan menemani kalian selama di Pulau Pramuka.

Saat kesana jangan lupa kalian pilih tempat berkemah di Pulau Perak atau Bira. Sebab sangat sepi dan tidak ada satupun bangunan yang akan mengganggu kalian selama berkemah di Pramuka.

Pulau Harapan

pulau harapanPastinya semua orang yang berwisata ke suatu tempat wisata, mereka empunyai harapan untuk tenang dan tidak terganggu saat berwisata ke alam. Pulau Harapan tidak seperti Tidung, Pari, dan Pramuka yang dijadikan sebagai rekreasi. Pulau Harapan memiliki konsep wisata tenang dan nyaman, jadi jangankhawatir akan terganggu.

Saat bermain pun anda tidak akan begitu terganggu dengan adanya wisatawan lain yang berwisata disana. Belilah paket penunjanh ke Harapan untuk kemudahan anda saat berwisata disana dan mendapatkan ketenangan serta kenyamanan selama disana.

Jalan-jalan ke Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang punya hobi traveling alias jalan-jalan ke tempat wisata, khususnya wisata pantai pasti Anda tak melewatkan keindahan dari fenomena sunset, sunrise dan keseruan bermain air dengan naik banana boat bersama dengan keluarga dan sahabat Anda semua. Mungkin juga dengan mengajak pacar atau yang sudah menjadi pasutri tentu akan membuat rekreasi ke tempat wisata pantai akan menjadikan suasana disana menjadi romantis dan penuh dengan kegembiraan.

Salah satu tempat wisata pantai di Indonseia yang sering menjadi tujuan traveling atau jalan-jalan para wisatawan, dan mungkin Anda termasuk didalamnya ialah Kepulauan Seribu. Seluruh pesona dari sektor pariwisata Kepulauan Seribu selalu menghipnotis semua mata dan pikiran wisatawan yang pernah berpelesiran kesana. Ada beberapa tempat wisata yang difungsikan sebagai tempat wisata ramai dan nyaman di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan.

Dari pulau-pulau itu yang sering dikunjungi sebagai wisata favorit adalah Tidung, tapi Pari juga tidak kalah indahnya karena ikon khasnya yaitu Pantai Perawan, Pramuka juga difungsikan sebagai wisata edukasi selain wisata rekreasi, dan Harapan penuh dengan harapan ketenangan serta kenyamanan dalam berwisata disana.

Pulau Tidung

pulau tidungMungkin Anda yang membaca ini ada yang sudah pernah berkunjung untuk jalan-jalan ke Pulau Tidung dalam rangka liburan atau hanya sekedar mencari suasana liburan baru bila sudah bosa hanya jalan-jalan ke sekeliling Jakarta dan sekitarnya. Pulau Tidung memiliki ikon khas yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Jembatan cinta.

Pernah ada cerita warga setempat tentang Pulau Tidung, katanya jika ada sepasang kekasih berjalan-jalan dari ujung jembatan ke ujung lainnya tanpa tersandung atau semacamnya akan mendapatkan hubungan langgeng sampai jenjang selanjutnya, dan bila ada seorang jomblo yang melompat dari atas jembatan ke laut akan mendapat pasangan segera. Selain cerita seru itu

Pulau Pari

pulau pariAda didalam jajaran kedua dari wisata pantai favorit dibawah urutan Pulau Tidung, yaitu Pulau Pari. Pulau Pari juga menjadi wisata pantai favorit para wisatawan dan mungkin Anda juga bila sudah pernah kesana dengan melihat bersihnya pantai dan lautnya yang sangat jernih dan terbebas dari sampah. Apalagi di Pantai Perawan, tentunya tidak ada sampah berserakan disana yang membuat para wisatawan akan bosan dan tidak nyaman saat jalan-jalan ke Pulau Pari.

Terdapat juga penangkaran ikan pari dan pembudidayaan rumput laut. Anda bisa memberi makan ikan pari serta belajar tentang merawat flora fauna yang terdapat di lokasi pembudidayaan itu. Jadi tak sia-sia Anda jalan-jalan ke Pulau Pari, hati senang pikiran pun mempunyai wawasan baru.

Pulau Pramuka

pulau pramukaTak hanya Tidung dan Pari saja, walaupun Tidung selalu menjadi favorit utama wisatawan pecinta wisata pantai, ada lagi wisata bagusnya di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Pramuka. Selain difungsikan sebagai wisata rekreasi, Pulau Pramuka juga difungsikan sebagai pusat pemerintahan dari Kabupaten Kepulauan Seribu.

Banyak sekali orang pramuka datang kesini unuk berkemah, dari pramuka anak sekolah hingga ke cabang seperti pramuka kwarcab Jakarta. JAdi jika Anda mau datang kesini jangan hanya membeli paket wisata untuk bermalam di penginapan, Anda juga harus mencoba suasana berkemah di sekitar Pulau Pramuka yang sarat akan kegembiraan orang pramuka dan wisatawannya.

Pulau Harapan

pulau harapanDengan sejuta harapan mungkin Anda ingin menikmai kenayaman dan kesenangan bila berwisata ke suautu tempat wisata. Pulau Harapan adalah tempat wisata pantai cocok untuk Anda yang punya harapan seperti itu karena Pulau Harapan terbilang cukup sepi dari tiga pulau lain yaitu Tidung, Pari, dan Pramuka. Bukan hanya sedikit yang tahu tapi bila wisatawan ingin kesana hanya punya satu tujuan yaitu mencari kenyamanan.

Kuliner yang diberikan pun sesuai dengan suasananya, sangat rileks dan nikmat untuk dinikmati dialam mulut. Kalau kata orang sunda teh, Goyang Lidah. Memang sangat enak sekali masakan dari orang pulau, dijamin Anda semua akan ketagihan bila mencobanya, dan dalam sekali makan akan nambah 2 porsi sekaligus.

Jalan-jalan ke Wisata Bahari Resort Kepulauan Seribu

Ada satu saat atau momen dimana banyak sekali orang dari kalangan status bawah atau atas dalam stratifikasi sosial mencari tempat liburan yang cocok dengan kepribadiannya dan para anggota keluarganya. Karena itu sangat dianjurkan sekali bagi kamu semua yang mau berwisata ke salah satu tempat wisata di Indonesia mengecek di internet atau majalah tentang harga paket wisata ataupun biaya dari rumah dan kembali lagi ke rumah saat sudah selesai liburan.

Di Indonesia sudah sangat banyak sekali tempat wisata yang bagus dan bisa menggetarkan hati para wisatawan termasuk kamu. Ada tempat wisata bahari atau pantai yang sangat terkenal dan berada di Jakarta yaitu Kepulauan Seribu. Semua pulau-pulau disana sangat indah apalgi paket wisata juga sangat memadai untuk para wisatawan yang ingin sekali berwisata ke sana.

Ada wisata bahari non-resort dan resort. Namun admin kali ini akan membahas tentang wisata bahari resort Kepulauan Seribu, yaitu terdiri dari pulau Ayer, Bidadari, Putri, dan Sepa yang mereka semua sangat sering dikunjungi bagi mereka yang sangat suka dengan kondisi nyaman dan tidak terlalu ramai. Paket wisata pun tersedia, ada salah satu biro travel yang menyediakan paket wisata ke sana yaitu www.Pulau-Seribu.com.

Pulau Ayer

Pulau AyerAyer ini terkenal dengan suasana pulau seperti Raja Ampat yang ada di Indonesia Timur sana, tepatnya Papua. Pulau Ayer sangat terkenal dengan floating cottage atau penginapan apung yang sangat bagus dan bisa dijadikan sebagai penginapan kamu selama mengelilingi Ayer. Makanan pun snagat enak dan bisa kamu pilih seperti hidangan seafood, tempe tahu, dan masih banyak lagi di resto dekat floating cottage.

Tak perlu lagi repot menyiapkan agenda dan kendaraan dari pelabuhan ke Pulau Ayer, karena sudah ada paket wisata yang menyediakan itu semua dengan harga cukup murah dan bisa dijangkau oleh semua orang, harga paket ke Ayer dari Rp 850.000 bila dengan penginapan tipe deluxe. Namun fasilitas didalam cukup lengkap ada kasur, dispenser, kamar mandi privat, dan interior yang sangat mengagumkan sekali dan akan membuat kamu terpesona saat ada di Pulau Ayer.

Pulau Bidadari

Pulau BidadariMau membeli paket dengan berwisata melihat bidadari sedang menari di Pulau Bidadari? Cocok sudah jika kamu menentukan tujuan wisata bahari ke Kepulauan Seribu ke Bidadari. Sesaat sampai disana kamu akan merasa terkagum-kagum, karena memang pelabuhan di Pulau Bidadari sangat bagus dan bersih sekali dengan hamparan pasir pustih dan birunya laut menggoda kaki ingin segera menyebur kesana. Harga paket pun murah dari Rp 860.000 dengan penginapan Deluxe share 4.

Pulau Bidadari memiliki ikon khas yang bisa dijadikan lokasi hunting foto bersama keluarga dan teman kamu semua, yaitu benteng pengawasa peninggalan Belanda saat mereka sedang menjajah Indonesia. Suasana disana cukup ramai tapi tetap kondusif, memungkinkan kamu bisa beristirahat dan tidak terganggu.

Pulau Putri

Pulau PutriSepertinya melihat ikan dengan dekat pas di depan mata adalah pengalaman menegangkan saat berwisata, itulah ikon khas dari Pulau Putri yang hampir sama dengan Seaworld di Taman Impian Jaya Ancol. Putri ini snagat sering dikunjungi walaupun letaknya cukup jauh dari Jakarta, yaitu di dekat Batam, Sumatera. Paket wisata pun ada jika kamu mau kesana, harga paket wisata cukup mahal sih tapi bisa menjamin kenyamanan dan kesenangan kamu semua, harga paket untuk dewasa dari Rp 1.600.000 dan anak (2-10 tahun) dari Rp 990.000.

Pemandangan alam disana sangat indah sekali dengan berbagai orang berjalan-jalan mengelilingi Pulau Putri tersebut. Bila kamu berkunjung ke Pulau Putri ini di waktu tertentu pasti akan bertemu dengan turis dan harga dari paket wisata akan mendapati promo seperti akhir tahun dan lebaran.

Pulau Sepa

Pulau SepaBila kamu benar-benar suka sekali dengan ketenangan dan tidak terlalu suka dengan keramaian, cobalah berkunjung ke Sepa. Pulau Sepa lebih tenang dan dmaai daripada Ayer, Bidadari, dan Putri. Walaupun Semua pulau-pulau ini adalah wisata bahari resort namun yang paling tenang adalah Sepa. Pengelola resort Sepa membatasi kunjungan wiatawan karena ingin menjaga konsep dari resort ini.

Harga paket ke Pulau Sepa terbilang cukup murah dan bisa dijangkau oleh semua wisatawan dari berbagai stratifikasi sosial. Namun harga paket dibagi jadi dua di resort Pulau Sepa, untuk dewasa Rp 1.490.000 dan untuk anak (2-10 tahun) Rp 1.090.000. Fasilitas yang diberikan cukup lengkap ada penginapan, letak dekat dengan gerai, mushola, dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Paket Pilihan Wisata Non-Resort Pulau Seribu

Kawasan DKI Jakarta juga bisa disebut sebagai megapolitan atau kota yang terhubung kepada beberapa kawasan di sekitarnya seperti Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Depok ini mempunyai kelebihan tersendiri selain sebagai ibukota dari Negara Indonesia. Jakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi oleh banyak wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri. Biasanya mereka semua berwisata ke daerah Jakarta bagian utara yang kaya akan biota lautnya.

Nama dari tempat wisata di Jakarta utara ini adalah Kepualuan Seribu. Paket wisata pun disediakan oleh jasa biro travel bila kalian emmang benar-benar ingin berwisata kesana. Kepualuan Seribu mempunyai dua tipe wisata yaitu reosrt dan non-resort. Tapi paket wisata yang murah tentu saja wisata non-resort seperti Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan juga Harapan. Keempat wisata non-resort itu sangat indah sekali alamnya dengan kelebihan tersendiri dan juga bisa memanjakan hati serta raga kalian.

Paket Murah Pulau Tidung

Gambar Pulau TidungBisa dilihat sekarang di internet bahwa Pulau Tidung ini mempunyai reputasi paling bagus diantara pulau-pulau non-resort lainnya di Kepulauan Seribu. Paket murah ke Pulau Tidung bisa kalian dapatkan dari jasa biro travel seperti MunawarPulauTidung.com. Jasa mereka menyediakan beragam harga dari murah hingga mahal sekalipun. Seperti paket wisata ke Pulau Tidung dari MunawarPulauTidung.com yang patut untuk anda perhatikan.

Ada ikon khas dari Pualu Tidung ini yaitu Jembatan Cinta. Jembatan cinta sangat sering didatangi untuk mereka yang ingin melihat fenomena sunset dan sunrise yang begitu eksotis dan menggoda mata. Tapi apakah kalian tahu ‘tidung; ini berasal darimana? Admin juga tidak tahu ‘Tidung’ berasal darimana, yang jelas bila ingin tahu kalian bisa pergi kesana langsung.

Paket Murah Pulau Pari

Gambar Pulau PariTiada hari tanpa liburan. Inilah slogan para jasa biro travel yang menyediakan paket ke Pulau Pari. Paket murah berwisata ke Pulau Pari bisa dijangkau semua oleh odmpet mahasiswa atau pelajar. cukup terjangkau dengan harga dimulai dari Rp 300.000 dan akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti:

    1. penginapan selama disana
    2. Aktivitas air
    3. Jalan-jalan ke penangkaran ikan pari ataupun menjelajah ikon khas Pulau Pari yaitu pantai Perawan
        Bila ingin seru bawalah keluarga atau kerabat berkunjung ke Pulau Pari ini dan kalian bisa mengadu siapa paling berani beraktivitas air banana boat, dan juga jetski.

Paket Murah Pulau Pramuka

Gambar Pulau PramukaTak jarang bila wisatawan dari mana saja berwisata ke Kepulauan Seribu tak hanya ingin mendapatkan kesenang, tapi juga edukasi serta wawasan tentang Kepulauan Seribu. Tak salah pilih bila memilih Pulau Pramuka sebagai tujuan wisata. Sebab selain kesenangan, akan mendapatkan edukasi pula seputar Pulau Pramuka dan juga Kepulauan Seribu.

Paket wisata dari jasa biro travel menyediakan harga dari Rp 260.000 per orang untuk kesana. Ajak beberapa orang seperti keluarga, kerabat, dan pasangan untuk kesini. Fasilitas yang disediakan paket di Pulau Pramuka ada penginapan, dan lainnya juga tidak berbeda dari Pualu Tidung maupun Pari.

Paket Murah Pulau Harapan

Gambar Pulau HarapanBerwisata dengan memesan paket wisata ke Pualu Harapan tentulah sebuah pilihan yang tepat, karena harapan kalian akan terwujud bila berwisata kesini. Pengalaman dan jjuga kenyamanan akan dirasakan setibanya di Pulau Harapan.

Paket wisata menyediakan, penginapan sebagai tempat bermalam kalian, juga aktivitasnya yang tidak kalah seru dari Pulau Pramuka. Paket wisata di Pulau Harapan pun menyediakan tour guide, apabila ingin jalan-jalan ke Pulau kelapa tinggal bilang saja ke tour guide yang disedaikan paket.

Resort Alam Pulau Kotok

Sudah banyak tempat wisata sejumlah pulau di kepulauan Seribu difungsikan sebagai obyek tepat dalam berliburnya anak muda, para pekerja ataupun ibu-ibu PKK. Mereka akan sangat senang sekali bila berkunjung kesana terutama jika mereka selalu memperoleh sesuai dengan keinginan mereka. tentu saja akan melekat di hati dan tidak terlepas dari pikiran, mungkin saja lain waktu akan berkunjung lagi kesana.

Keeksotisan alam di Kepulauan Seribu juga amat indah dan menawan. Selalu saja menarik hati pengunjung baru. Bisa dari sekitar warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, ataupun bekasi. Tetapi para pengunjung dari luar jabodetabek pun selalu berwisata kesana jika datangnya liburan panjang, ada yang dari Jawa Barat misalnya Cirebon dan Bandung, dan jawa Tengah.

Pulau disana juga amat bervariasi, ada yang begitu ramai sampai sepi. Namun ingat, sepi disana bukan mempunyai arti tak ada penghuninya, tapi hanya menjaga wisatawan datang berlebih. Agar dapat menjaga keasrian dan keindahan tempat wisata di Kepulauan Seribu.

Salah satunya ialah Pulau Kotok. Pulau Kotok merupakan tempat sepi nan asri. Terdapat kesunyian mendalam yang diidamkan oleh para pencari ketenangan dalam berwisata.

Sangat terasa pas bila anda membawa sedikit orang kesana, karena akan menambah kesejukan hati dan ketenangan jiwa jika berlibur kesana. Namun bila ingin membawa orang banyak pun tak apa ke pulau Kotok. Karena pulau kotok menyediakan aktivitas air tak kalah dengan tempat wisata pulau lain di kepulauan Seribu. Ada aktivitas snorkeling, diving, banana boat, kano, jet ski, dan lainnya.

Pulau Kotok

Gambar pulau kotok

Pulau Kotok menyediakan suatu titik yang bisa anda datangi juga, disana terdapat sejumlah burung elang. Burung elang di pulau kotok tidak terlalu agresif jika anda tidak mengusik mereka, anda akan ditemani oleh para pengelola resort pulau Kotok jika ingin kesana, supaya menjaga anda bila terjadi sesuatu.

Akomodasi pulau kotok sangat terjamin. Dari fitur wisata, fasilitas penginapan, sarana permainan, dan kegiatan malam. Jangan khawatir untuk berlibur kesana, pasti akan terasa nyaman dan terjamin akan kemanan barang bawaan anda.

Penginapan disana beragam jenisnya. Ada penginapan Bougenville, Jasmine, dan Tulip. Tiga penginapan tersebut sangat berbeda namun tak terlalu signifikan, hanya ada perbedaan sedikit. Namun, fasilitas diantara ketiganya tetap terjamin.

Penginapan Bougenville

Penginapan satu ini sangat mewah. karena berada di tingkat atas pulau Kotok. Cukup mahal. Didalamnya bisa menampung 6 orang. Terdapat AC, Dispenser air dingin panas, kamar mandi, dan lainnya.

Penginapan Jasmine

Hanya berbeda sedikit harga untuk penginapan satu ini. Tetapi perbedaannya terdapat di dispenser air saja. Penginapan jasmine dispenser hanya untuk air biasa dan panas.

Penginapan Tulip

Penginapan Tulip sangat cocok untuk anda yang membawa sedikit orang. hanya cukup 4 orag didalamnya. Kasurnya pun sangat cocok untuk dibagi dua, yaitu kasur twin size. Jadi tak perlu repot untuk membagi tempat tidur.