Modal Minim Bisa Bangun Restoran

Saat mau buka restoran sendiri, kerapkali yang terdapat di pikiran ialah ‘perlu modal banyak dan pengalaman tidak sedikit’. Hal ini sebetulnya tidak selalu benar. Jenis bisnis waralaba atau kerap disebut jadi franchise malah sebagai alternatif jenis bisnis yang pas bagi orang-orang secara modal minim dan bisa dengan sedikit pengalaman usaha.

Jika Anda punya minat tuk melaksanakan usaha restoran, so franchise telah terbukti mewujudkan banyak sekali impian sejenis di Indonesia. Anda tak perlu repot memikirkan system usaha atau aktivitas promosi, sebab seluruh hal itu sudah dipersiapkan bagi pemilik franchise yang dijuluki sebagai franchisor.

Keuntungan utama jenis bisnis franchise restoran ialah perolehan investasi yang amat sedikit daripada buka bisnis restoran sendiri. Managing Director situs pembanding barang keuangan sangat terkenal Halomoney.co.id, menyatakan kalau Anda tak perlu mempunyai ready-cash dalam jumlah tidak sedikit tuk memulai sebuah bisnis.

“Anda tak perlu menanti hingga mencapai jabatan tinggi didalam perusahaan area Anda bekerja tuk memulai sebuah bisnis. Bila Anda berpikir jika Anda harus memiliki gaji bulan min 20 jt lebih dulu, so jumlah pebisnis di Indonesia bakal makin sedikit,” tutur Jay lewat pernyataan tertulisnya.

Bisnis franchise adalah satu dari beberapa jenis bisnis yang bisa dimulai tanpa harus mengumpulkan modal kira-kira milyaran rupiah tuk mulai membangun bisnis restoran pribadi. Dengan bermacam-macam keuntungan yang dikatakan sebelumnya, jenis bisnis ini adalah jenis bisnis yang cocok untuk pebisnis amatir.

Yang harus dipikirkan ialah bagaimana cara mempersiapkan diri tuk memperoleh modal membangun bisnis franchise.

Sebagai contoh, dana lisensi franchise sebuah fast food terkenal di Indonesia dan berbagai peralatannya yaitu Rp 60jt. Anda merupakan seorang karyawan secara penghasilan Rp 5jt/bulan dengan dana bulanan hingga Rp 4jt. Artinya, Anda mempunyai kesempatan tuk nabung Rp 1jt/bulan.

Dengan skema tadi, Anda bisa mengumpulkan modal hingga Rp 60jt dalam waktu 5 tahun. Hal itu belum memperhitungkan naik gaji setiap tahun serta bonus ataupun THR yang Anda dapatkan setiap tahun.

Misalnya adalah Anda mendapat THR tiap tahun Rp 5jt, dimana Rp 3jt disisihkan tuk menambahkan tabungan Anda, maka didalam Setahun Anda bakal mempunyai tabungan sekitar Rp 15jt (didapatkan dari Rp sejuta* 12 bulan diimbangi penyisihan THR Rp 3jt). Berarti, modal Rp 60jt bisa peroleh cuma 4 tahun!

Untuk mempercepat modal, Anda bisa memanfaatkan fasilitas KTA dari bank. Tidak sama dengan pinjaman umum, KTA sifatnya sedikit fleksibel sebab mengandung bunga tetap dan tak perlu memberi jaminan (agunan) apa-apa pada bank.

Anda bisa melihat situs Halomoney.co.id tuk memeriksa bermacam-macam jenis KTA yang pas sesuai dengan keperluan Anda. Tuk melunasi cicilan KTA, sebaiknya anda memperhitungkan jatah laba bisnis franchise itu tuk bayar cicilan. Dengan begitu, kondisi keuangan Anda takkan terganggu lalu bisnis Anda masih berjalan dengan mulus.

Jangan lupa tuk melakukan analisis keahlian bisnis Anda tuk melunasi cicilan KTA tiap bulannya, hingga Anda dapat menentukan berapa banyaknya pinjaman yang bakal diajukan tuk memulai bisnis franchise.

Memulai bisnis sendiri bukan sebuah hal yang cuma bisa dilakukan oleh pebisnis dengan modal besar. Bila Anda mempunyai kemauan dalam menjadikan impian punya bisnis sendiri, so bisnis beromset cukup tinggi semacam franchise ini pun bisa diwujudkan secepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.